Nyeri Datang Bulan Oh No

Datang bulan atau sering disebut juga dengan menstrulasi, merupakan agenda rutin yang harus dijalani oleh para kaum hawa. Menstrulasi merupakan hal yang wajar dialami oleh wanita ketika sudah menginjak usia akil balik. Uasia akil balik ini di pengaruhi oleh hormon, dan perilaku individu tersebut. Normalnya wanita akan mulai mengalami menstrulasi pada usia 9-12 tahun.
Bagi sebagian wanita menstrulasi merupakan momok yang menakutkan, hal ini desebabkan pada saat menstrulasi wanita tersebut mengalami rasa nyeri yang luar biasa pada perutnya. Rasa nyeri ini biasanya disebabkan oleh penyempitan pada indung telur dan kurangnya olahraga. Untuk mengatasi rasa sakit ini kebanyakan para kaum hawa mengambil jalan pintas dengan mengkonsumsi obat penahan rasa sakit atau meminu, minuman kemasan yang dapat mengurangi rasa sakit ketika datang bulan.
Sebenarnya masalah ini dapat ditanggulangi dengan meminum ramuan tradisional, dengan bahan-bahan alami dan mudah untuk dibuat sendiri. Mau tahu cara membuatnya? silahkan siapkan bahan-bahan sebagai berikut:
1. Temu lawak       1 ons
2. Asam                 1 tangkai (empat mata)
3. Air                     3 gelas (3/4 liter)
4. Gula merah       secukupnya (sesuai dengan kadar kemanisan yang anda suka)
5. Garam dapur     secukupnya
Setelah bahan-bahan yang kita perlukan sudah tersedia, sekarang kita siap untuk membuat ramauannya, caranya adalah sebagai berikut:
1. Temu lawk dikupas, dicuci dan diiris tipis-tipis
2. Rebus temulawak, dan asam kedalam 3 gelas air
3. Masukan gula merah dan garam dapur secukupnya
4. Rebus hingga air hanya tersisa satu setengah gelas
5. Angkat Ramuan, dan tunggu hingga hangat suam-suam kuku
6. Setelah hangat suam-suam kuku minum ramuan tersebut
Untuk hasil yang lebih efektif minum ramuan tersebut setiap akan datang bulan.

-Sekian dan Terimakasih, Semoga Bermanfaat-

Komentar

Postingan Populer