Ketika cinta dibalut dalam do'a

C-I-N-T-A.... Siapa yang tak tersihir ketika mendengar kata ini, apalagi kalau hati sendiri yang sedang mengalami. Cinta kata penuh makna yang menggambarkan perasaan bahagia yang dialami hati seseorang, hal ini dapat tercipta dari orang-orang terdekat seperti keluarga, sahabat maupun dari seseorang yang baru saja kita kenal dan menempati ruang tersendiri didalam jhati kita. Cinta yang hakiki adalah cinta kepada Alloh SWT. Tak dapat dipungkiri Alloh yang memberikan rasa cinta dan Alloh pula yang menyemai dan membangkitkan getar-getar cinta. Tanpa izin dari Alloh hati seseorang tidak mungkin dapat bergetar apalagi merasakan cinta. Cinta adalah anugrah yang patut untuk di syukuri, karena tidak semua orang dapat beruntung merasakan cinta yang murni.
Bagaikan gurun pasir yang merindukan hujan, begitulah hati yang dilanda cinta. Hati itu terus saja merasakan bahagia meski hujan badai di luarsana, hati yang sedang menikmati indahnya cinta akan selalu mencintai keindahan-keindahan yang lainnya. Cinta dapat merubah seseorang dari yang tidak suka menulis menjadi lincah menggoreskan pena diatas bagaia, cinta dapat merubah bencana menjadi berkah. Betapa cinta sebuah anugrah yang didamba setiap yang bernyawa.
Cinta yang dirasakan oleh hati tidak serta merta harus kita nyatakan. Adakalanya cinta menghendaki agar kita terus diam. Mengapa demikian? Karena cinta yang belum halal belum di izinkan untuk di utarakan ketika belum ada langkah untuk maju menyongsong masa depan. Ketika cinta itu belum hahal, maka peliharalah cinta didalam diam. Bukan berarti cinta adalah hal yang tabu dan tidak pantas untuk dirasakan. Cinta yang belum hahal haya mendapatkan du pilihan, dihalalkan ataukah di lupakan. Akan tetapi ada solusi yang di perbolehkan oleh agama dan tak akan melukai hati manusia yaitu cinta yang belum halal dapat kau jadikan sebagai motovasi dan sarana untuk muhasabah diri. Cinta yang tidak dapat di utarakan akan membuatmu lebih dekan dengan Alloh SWT. Ketika cinta sedang melanda tak perlu kau mengutarakan hingga seluruh dunia mengetahui bahwa engkau sedang jatuh cinta, yang berhak mengetahui perasaan hati mu hanyalah Alloh semata. Jadikanlah cinta sebagai kekuatan dan alasan untuk medekatkan diri dengan Alloh semata, tak perlu dengan perantara. Hanya dengan do'a engkau dapat menikmati indahnya cinta. Bersimpuh serta berserah dirilah kepada Alloh SWT, agar cinta yang kau rasakan tak salah jalan dan menemukan bahteranya. Alloh tidak mengharapkan engkau untuk jauh darinya dengan menghadirkan cinta dalam hidupmu. Alloh hanya ingin engkau merasakan cinta yang sesungguhnya adalah fitrah dalam diri manusia. Balutlah cinta dalam setiap do'a yang engkau panjatkan, agar engkau tidak tersiksa akan hadirnya cinta. Tak perlu khawatir akan kehilangan si dia, karena ketika cinta dibalut dengan do'a maka hatinyapun merasakan hal yang sama dengan apa yang engkau rasakan. Cintailah Alloh maka cinta hambanyapun akan bersemi di hati mu.

Komentar

Postingan Populer