Sahur Bu

Hari ini adalah hari senin. Yap hari yang kunanti-nantikan, dari pagi hingga petang. Seperti biasa hari senin akan aku lewati dengan makan pada jam 20:00 saja, karena jam segitu tukang bakso langganan ku datang dan berjualan di pekarangan depan rumah. Dengan penuh  harap aku berdo'a
Aku:" Ya Alloh semoga hari ini tukang bakso datang, aku pengin makan bakso ya Alloh"
Hehe do'a anak kelaparan.
***
Hore jam sudah menunjukan angka 20:00, aku bersiaga di depan jendela.
Ibu:"Fi, kamu nggak makan dulu, dari tadi pagi ibu belum liat kamu makan"
Aku:"Nanti dulu bu, aku mau nunggu bapak tukang baso"
Ibu: "Minggu kemarin aja nggak dateng, udah makan aja nanti perut kamu sakit lo"
Aku:"Nanti aku makan bu kalo tukang baksonya udah dateng"
Ibu:"Ya terserah kamu aja"
Aku tetep aja ngeyel pengin nungguin bapak tukang bakso. sejam, dua jam, tiga jam.
Aku:"Waduh jam berapa nih, perut kok udah pada demo aja"
Ternyata jarum jam udah di angka 11:55, yah pantes aja perut demo.Rumah sepi, kelihatannya yang lain udah pada tidur. Al hasil aku coba pergi ke dapur, berharap menemukan sisa makanan. Jreng...... Ternyata udah nggak ada nasi apa lagi lauk. Waduh gawat ni. Ooo aku lupa tadi om main ke rumah, adik dari ibu. Yah berarti jatah makan aku di ambil sama si om. Mau gimana lagi, perut udah terlanjur demo, mau makan udah nggak ada yang dimakan, terpaksa ku tenggak tiga gelas air putih untuk menahan rasa lapar. Laper, belum kenyang, mana pagi nggak dateng-dateng. Hingga pukul 03:00 mata ini enggan terpejam, ya mau nggak-mau mesti panggil ibu. Ku ketuk pintu kamar ibu.
Tok..tok..tok...
Aku: "Bu.. ibu... bangun"
Tak ada respon!!!!
Tok...tok...tok...
Aku:"Bu... ibuuuu..."
Krek... Alhamdulillah pintu kamar ibu di buka.
Ibu:"Da apa fi?"
Bingung???
Mau jawab laper nggak enak, soalnya dari tadi pagi udah ditawarin makan tapi nggak mau, gimana ya??
Aha aku punya ide
Aku:"Bu, tolong masakin sesuatu donk bu?"
Ibu:"Loh jam segini kamu mau makan, kamu laper?"
Aku:"Nggak kok bu, aku nggak laper, cuman mau sahur hehe"
Ibu cuman geleng-geleng kepala, padahal besok hari selasa, mau puasa apa coba???


Komentar

Postingan Populer